Sabtu, 08 Juni 2019

Teknik membuat daftar isi dengan Multilevel List

Di sebuah karya tulis ilmiah daftar isi sangatlah penting dimana daftar isi mempermudah kita untuk mengetahui halaman demi halaman karya tulis ilmiah kita . Dengan adanya daftar isi kita dapat mengetahui halaman berapa yang ingin kita baca . Di artikel kali kali ini akan membahas bagaimana membuat daftar isi secara multilevel list atau dengan cara otomatis.

Langkah-langkah membuat daftar isi dengan multilevel list :
  1. Buatlah suatu karya ilmiah di lembar kerja dan buatlah nomor pada setiap halaman untuk membuat nomor pada halaman klik "insert" lalu klik "page number"  kemudian klik page number sesuai keinginan kita.
  2. Setelah selesai membuat page number klik "References" lalu blog kepala judul satu per satu (bab 1 pendahuluan, bab 2 pembahasan, bab 3 penutup, daftar pustaka) lalu klik "Add text" klik level 1 untuk kepala judul . Untuk lebih jelas silakan Lihat gambar di bawah ini 
  3. Lalu blog sub judul satu persatu seperti (Latar belakang, rumusan masalah, sejarah komputer, pengertian komputer, kesimpulan dan lainnya) setelah itu klik level 2 pada "Add text" . Untuk lebih jelas lihat gambar di bawah ini : 
  4. Setelah selesai, siapkan halaman yang ingin di jadikan daftar isi
  5. Lalu klik "Table of Contents" dan klik automatic table 1 seperti gambar di bawah ini : 
  6. Lalu daftar isi akan otomatis menjadi seperti di bawah ini : 

Untuk tulisan "contents" kita rubah menjadi "Daftar Isi"
Untuk memperbaiki jika ada peletakan nomor yang salah : 
  • Rubah nomor yang ingin kita rubah, lalu Klik "references", klik update table lalu klik "update page number only" lalu klik "OK" nomor akan terganti dengan otomatis di daftar isi
  • Jika ingin menambah halaman ikuti cara 2 dan 3 seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya lalu klik "references" kemudian klik "update entire table"  lalu klik "OK" maka halaman yang kita tambahkan akan otomatis di daftar isi kita 

Itulah penjelasan tentang tata cara membuat daftar isi dengan multilevel list 

Terima kasih, semoga bermanfaat

Baca juga :
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1
Membuat Daftar Isi dengan Tabulasi dan Table Of Contents Microsoft Word






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi Vlookup dan Hlookup serta perbedaan penggunaan fungsinya

Berbicara tentang komputer yang semakin zaman semakin canggih di dalam komputer ada microsoft excel dimana bisa membuat perkerjaan kita men...