Kutipan dan daftar daftar pustaka sangat penting dalam sebuah karya ilmiah dimana kutipan dan daftar pustaka berisikan sumber-sumber dari sebuah karya tulis ilmiah . Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara membuat kutipan dengan insert citation dan membuat daftar pustaka menggunakan bibliography atau dengan cara otomatis
A. Pengertian Kutipan
Kutipan menurut kamus KBBI yang berarti petikan atau pengambilahlian satu kalimat atau lebih dari karya tulisan lain untuk tujuan ilustrasi atau memperkokoh argumen dalam tulisan sendiri.
Cara membuat kutipan dengan insert citation :
- Buatlah sebuah kalimat atau karya ilmiah
- Lalu klik "References"
- Klik"InsertCitation"
- Lalu klik "Add New Source" akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini :
- Isi kutipan sesuai sumber" referensi yang kita ambil .klik "show All Bibliography untuk lebih lengkapnya . Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini
- Jika sudah selesai lalu klik "OK"
- Jika ingin mengubah tulisan klik "style" pilih style yang anda ingin kan seperti gambar di bawah ini
B. Pengertian Daftar pustaka
Daftar pustaka merupakan kumpulan referensi dari sebuah karya tulis ilmiah. Daftar pustaka biasanya terletak di lembaran terakhir pada karya tulis ilmiah. Isi dari daftar pustaka masih berkaitan dengan kutipan yang sudah kita isi sebelumnya.
Cara membuat daftar pustaka dengan Bibliograpy :
- Klik menu "References"
- Klik "Bibliography"
- Klik bagian pertama maka daftar pustaka akan otomatis berada di lembar kerja kita
- Jika ingin mengubah style .klik style dan pilih style yang kamu inginkan
Terima kasih, semoga bermanfaat
Baca juga :
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1Membuat Daftar Isi dengan Tabulasi dan Table Of Contents Microsoft Word
Baca juga :
https://bunglonmerah.blogspot.com/2019/05/membuat-daftar-isi-dengan-tabulasi-dan.html?m=1Membuat Daftar Isi dengan Tabulasi dan Table Of Contents Microsoft Word
Tidak ada komentar:
Posting Komentar